PUISI 4

"SURAT KECIL UNTUK AYAH"
Karya : Inas Fadlilah.S




Apa yang kamu pikirkan kalau membaca atau mendengar kata “Ayah”? Kagum? Yah, Sosok seorang ayah akan selalu ada di hati kita, meskipun seringkali dia begitu tegas dan serasa menyebalkan buat kita.
Tapi percayalah, semua yang dilakukan Ayah kepada anaknya itu semata untuk melihatnya baik. Bacalah puisi Ayah di bawah ini, biar kamu betapa pentingnya seorang ayah dalam hidup.
. . . . .
Ayah, apa kabarmu di sana?
Ayah, apakah engkau tau anakmu sudah sebesar ini?
Ayah, aku rindu


Ayah,
Sebuah kata yang berharga untuk sebuah panggilan.
Sebuah untaian huruf yang sampai detik ini tak bisa aku lupakan
Lebih dari apapun.

Ayah.
Lelaki hebat yang kurindukan.
Lebih dari separuh hidupku kau telah pergi.

Aku punya beberapa memori yang melekat tentangmu.
untuk teman ketika rindu, tapi ku tau itu terlalu sedikit.
Karena di saat kita berpisah,
aku masih terlalu kecil untuk mengingat semua memori yang pernah kita lewati.

Yang ku tau,
Engkau adalah lelaki hebat yang sabar, tak kenal letih untuk berusaha.
Engkau tetap berusaha menjadi pemimpin keluarga yang baik, di kala engkau sedang merasakan kesulitan bernafas..
Engkau, lelaki jujur, dan seperti kata ibu, tak mungkin ada lagi di dunia sepertimu.

Ayah, apakah engkau tahu?
Aku selalu sayang kepadamu.

Aku seringkali merindukan seorang sosok ayah yang melindungi ku ketika ada orang lain yang menyakitiku, menghancurkan perasaanku
Aku seringkali menginginkan, aku bisa memelukmu, duduk santai bersamamu di sebuah tempat yang indah

Ayah, lelaki tampan, jujur, hebat, sabar dan kuat..
Aku rindu padamu..
Kutitipkan doa di tiap tetesan tangis rindu kepadamu..

Ayah, aku pasti bisa
Aku pasti bisa membuatmu bangga dan tersenyum melihatku dari sana
Aku yakin aku pasti bisa..


Love you as always,
Your daughter ♥



Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUISI 3

PUISI 1